Pengertian dan Jenis Tiktok Ads Yang Wajib Dicoba, Yuk Cek Ini

Tiktok 14 Jul 2024

blog-image

Kalau berbicara mengenai teknik marketing online, maka jenis Tiktok ads ternyata sedang digandrungi oleh para pemilik bisnis terutama pemula. Seperti sudah diketahui bahwa Tiktok menjadi salah satu platform sosial media dengan pertumbuhan jumlah pengguna tertinggi saat ini. 

Melihat kondisi itulah, banyak para pebisnis beralih untuk melakukan kegiatan pemasaran melalui sosial media satu ini. salah satunya adalah dengan memanfaatkan fitur Tiktok ads yang dipercaya mampu mendatangkan keuntungan lebih besar. Apabila kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai fitur tiktok viral ini, maka silahkan simak berikut. 

 

Apa Itu Tiktok Ads? Cek Berikut Ini 

Siapa yang tidak kenal dengan Tiktok? Ini menjadi salah satu media sosial yang sedang menjadi tren selama beberapa tahun terakhir. Hal tersebut tidak bisa dilepaskan dari sejumlah fitur dan fasilitas lengkap yang disediakan oleh pihak Tiktok

Tiktok Ads menjadi salah satu fitur yang cukup disukai oleh para penggunanya terutama bagi para pemilik bisnis. Tiktok ads sendiri adalah fitur iklan yang dikeluarkan oleh platform satu ini dimana berikan kesempatan bagi penggunanya untuk mengiklankan berbagai produk atau jasa dengan mudah. 

Penggunaan dari Tiktok Ads inilah dipercaya mampu memberikan keuntungan jauh lebih besar. Mengingat penggunanya di Indonesia sudah mencapai ratusan juta. Agar lebih nyaman beriklan, Tiktok juga menyediakan beberapa pilihan iklan ini. 

 

Jenis Iklan Tiktok Ads Yang Perlu Diketahui 

Apabila kamu ingin menggunakan tiktok marketing ini, maka perlu mengetahui jenis-jenisnya terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah menyesuaikan iklan dengan kebutuhan serta target pasar yang dimiliki. 

1. Brand Takeover 

Jenis pertama adalah brand takeover ini dimana nantinya akan muncul ketika pengguna atau user baru pertama kali membuka aplikasi Tiktok. Penampilan dari iklan inilah akan muncul secara full layar dengan durasi hingga 5 menit. Dengan durasi itulah, pengguna dibolehkan skip atau tidak. 

2. In-Feed Video 

Sedangkan in- feed video merupakan tipe iklan yang nantinya akan muncul di FYP dari pengguna setelah beberapa kali scroll. Jenis iklan inilah paling banyak dipilih oleh pengguna karena akan ditampilkan di FYP. 

3. Hashtag Challenge 

Sedangkan untuk tipe iklan inilah biasanya akan muncul di halaman discovery alias bukan halaman utama. Apabila kamu memilih tipe iklan ini, maka iklan nantinya akan muncul di posisi teratas ketika pengguna mencari menggunakan hashtag tertentu. 

4. Branded Augmented Reality 

Terakhir adalah AR ini dimana nantinya pembuat iklan akan membuat filter atau stiker tertentu. Dengan adanya stiker atau filter yang banyak digunakan itulah, secara tidak langsung dapat meningkatkan brand awareness nantinya. 

Tiktok menjadi salah satu platform sosial media yang sedang digandrungi oleh para pebisnis baik pemula ataupun professional untuk mendapatkan potensi keuntungan jauh lebih besar. Pastikan kamu memilih jenis Tiktok Ads yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.