Kelebihan Tiktok Ads, Digital Marketing Yang Sedang Viral 2023

Tiktok 18 Apr 2024

blog-image

Masih ragu untuk memulai beriklan dengan menggunakan platform ini? kalau begitu kelebihan tiktok ads wajib dikeahui dahulu. Seperti sudah diketahui bahwa platform nonton video satu ini sedang popular selama beberapa tahun terakhir dan digunakan hampir semua dari kalangan. 

Melalui tiktok inilah, pengguna tidak hanya dapat menonton video-video pendek saja tetapi juga bisa melakukan kegiatan lainnya. Bahkan Tiktok ternyata sudah menyediakan fitur ads yang sangat membantu para pemilik bisnis untuk melakukan kegiatan pemasaran. 

 

Kelebihan Tiktok Ads Yang Wajib Diketahui 

Tiktok marketing sedang menjadi tren selama beberapa tahun terakhir, bahkan membuat banyak brand akhirnya memanfaatkan strategi satu ini untuk mendapatkan peluang pasar jauh lebih luas sehingga dapat meningkatkan pendapatan nantinya. 

Fitur satu ini memang baru muncul pada tahun 2020 lalu tetapi popularitasnya naik daun dengan cepat seiring dengan populernya platform nonton video pendek tersebut. Dengan menggunakan Tiktok ads inilah, kamu bisa mendapatkan sejumlah kelebihan diantaranya adalah 

1. Pemasangan Iklan Jauh Lebih Mudah 

Salah satu alasan kenapa banyak orang akhirnya memilih tiktok untuk melakukan kegiatan pemasaran adalah prosesnya yang sangat mudah. Jika beberapa waktu lalu, proses pemasangan iklan secara digital membutuhkan waktu lama, maka Tiktok seakan tidak ingin hal tersebut terjadi pada penggunanya. 

Caranya sangat mudah yakni pengguna dapat mendaftarkan akun tiktok for business dahulu kemudian dapat merangkai seperti apakah konsep iklan yang akan ditampilkan. Bahkan iklan dapat terpasang hanya dalam hitungan menit saja. Poin inilah yang menjadi salah satu kelebihan tiktok ads dibanding iklan berbayar lainnya.

2. Peluang Audiens Jauh Lebih Luas 

Perlu diketahui bahwa pengguna Tiktok di Indonesia berjumlah ratusan juta orang sehingga ini membuat potensi mendapatkan audiens pada iklan jauh lebih besar bukan. Dengan penyampaian konten iklan yang tepat, bukan tidak mungkin kalau justru mendapatkan viewers lebih banyak. 

3. Menyediakan Banyak Konsep Iklan 

Nikmati juga kemudahan dalam memilih seperti apakah konsep iklan yang kamu inginkan tersebut di dalamnya. Sebab iklan didalamnya ternyata tidak hanya berbentuk berupa tulisan ataupun visual monoton, tetapi penggunanya diberikan kebebasan untuk berekspresi nantinya. 

 

Tips Agar Bisa Berhasil Membuat Tiktok Ads 

Tertarik untuk menggunakan layanan iklan dari Tiktok satu ini? sebaiknya kamu harus memahami bagaimana tips agar bisa berhasil dan sukses. Oleh sebab itulah, kamu perlu memperhatikan beberapa tips berikut sebelum memutuskan memasang iklan. 

  1. Pastikan menyampaikan pesan yang jelas dan jangan terlalu bertele-tele. Sebab apabila durasi video terlalu lama, tentu akan membuat orang lain merasa bosan serta akan langsung skip video 
  2. Jangan lupa agar melengkapinya dengan visual atau tampilan menarik sehingga akan membuat mereka betah 
  3. Cobalah agar mempertimbangkan keberadaan trend yang sedang fyp di Tiktok sehingga bisa meningkatkan jumlah viewers nantinya. 

Jika kamu ingin meningkatkan potensi mendapatkan jumlah audiens dan konsumen yang banyak, maka memanfaatkan Tiktok ads adalah pilihan terbaiknya. Dengan hadirnya kelebihan tiktok ads, membuatmu semakin tidak ragu untuk memulainya sekarang