Video Marketing Bantu Bisnis, Gunakan Jasa Pembuatan Video Marketing Agar Hasil Maksimal

Tiktok 29 Mar 2024

blog-image

Video marketing merupakan strategi pemasaran yang penerapannya memakai video promosikan layanan atau produk bisnis. 

Video pemasaran pun bisa dipakai untuk tingkatkan keterlibatan pada saluran digital serta sosial, sehingga bisa kamu manfaatkan untuk berikan produk dan juga brand awareness pada pelanggan. 

Dengan begitu, tidak heran jika banyak pebisnis yang memakai video marketing sebagai salah satu strategi efektif dalam pemasaran digital. 

Maka dari itu, sekarang ini pun jasa pembuatan video marketing banyak dipakai. 

 

Video Marketing Bagus untuk Bisnis

Ada cukup banyak alasan video marketing jadi suatu hal penting untuk bisnis. Hal ini berkaitan dengan teknologi yang semakin mudah untuk buat video yang berkualitas, sehingga teknologi ini jadi lebih populer di pasaran. 

Alasan yang lainnya yakni karena dengan munculnya ponsel pintar yang buat nonton video jadi lebih mudah. Ditambah lagi dengan masa pandemi beberapa tahun belakang akhirnya mendorong penggunaan media online jadi lebih tinggi. 

Oleh karena itu, video marketing sekarang jadi strategi pemasaran efektif dan unggul untuk jangkau target audiens potensial lebih banyak. 

 

Cara Buat Video Marketing Unggul dan Efektif

1. Pilihlah Target Audiens dan Mencari Tahu Dimana Audiens Berada

Sebelum kamu mulai buat video pemasaran, penting untuk tentukan siapa yang menjadi target audiens dan di mana para audiens tersebut berada. Alasannya karena popularitas konten dan video kamu akan tergantung pada banyaknya orang yang nonton video. 

2. Membuat Rencana Video Marketing yang Kamu Inginkan

Langkah penting yang selanjutnya adalah dengan rencanakan video yang kamu inginkan. Buat master plan video yang kamu ingin buat. Ini cakup jenis video yang nantinya dipilih, isi konten, berbagai nilai ditonjolkan, media yang dipakai, dan lain sebagainya. 

Selain itu, kamu pun perlu buat timeline serta budget jelas untuk tiap proses, termasuk dengan rencana sesekali break. Sehingga akan ada jeda istirahat yang dipakai untuk antisipasi tantangan serta perubahan tak terduga. 

Kamu bisa memakai jasa pembuatan video marketing untuk membantu dalam merencanakan pembuatan video.

3. Memilih Platform yang Terbaik untuk Distribusikan Video

Sebelum mulai buat video, pikirkan di mana akan publikasikan video. Ada banyak platform yang bisa digunakan untuk publikasikan konten. Salah satu diantaranya adalah TikTok. Video TikTok marketing pun sekarang banyak dipakai sebagai strategi pemasaran produk maupun layanan yang efektif. 

Dalam memilih platform untuk publikasikan video, kamu perlu mempertimbangkan faktor-faktor yang bisa pengaruhi video kamu nantinya. Misalnya saja, average view time, copywriting, batasan suara dan ukuran, dan lain sebagainya.

4. Memutuskan Metrik yang Ingin Dilacak dan Bagaimana Mengukurnya

Sebelum produksi, kamu perlu tentukan tujuan video serta temukan metrik yang terbaik untuk bantu kamu pahami apakah video nantinya bisa mencapai tujuan atau tidak. Pada hal ini, kamu bisa memakai metrik yang ada pada platform pilihan. Selain itu, kamu pun perlu pikirkan sejumlah indikator kinerja utama sesuai sasaran video. 

5. Membuat dan Mengunggah Video

Tahapan yang terakhir adalah buat dan unggah video yang sudah dibuat ke platform pilihan seperti TikTok.

Membuat video marketing kamu akan lebih mudah dengan memakai jasa pembuatan video marketing yang profesional. Tentunya karena jasa tersebut lebih banyak pengalaman dan terbiasa bekerja di bidang ini. Budimark bisa menjadi solusi bagi pembuatan video marketing buat kamu.