5 Alasan Pentingnya SEO dalam Digital Marketing

SEO 29 Apr 2024

blog-image

Apa pentingnya seo dalam digital marketing? Berikut beberapa alasan SEO menjadi wajib untuk digital marketing website atau bisnis kamu.

 

Memberikan Visibilitas dan Ranking yang Lebih Baik pada Hasil Pencarian

SEO mempermudah audiens potensial untuk mengunjungi website kamu dengan cara meningkatkan ranking website kamu di antara para kompetitor sehingga website kamu akan terlihat pada hasil pencarian. Salah satu teknik yang digunakan adalah optimasi on-page yang membuat website kamu lebih ramah untuk mesin pencari.

Dengan mengaplikasikan teknik SEO, kamu bisa memastikan website kamu memiliki segala halaman penting dan meningkatkan kepadatan keyword dan keyword Meta. SEO akan menarik traffic organik menuju website kamu sehingga akan ada lebih banyak orang yang mengunjungi website kamu.

Semakin banyak orang berkunjung ke website kamu, semakin tinggi rankingnya di hasil mesin pencari. Visibilitasnya pun akan semakin meningkat seiring dengan peningkatan ranking.

 

Meningkatkan Traffic Website

Marketing pencarian dan seo dalam digital marketing saling berkaitan satu sama lain. Salah satu tujuan utama dari SEO adalah meningkatkan traffic website yang akan berpengaruh pada visibilitas dan ranking website. SEO akan membantu website kamu bertahan di tengah persaingan perebutan posisi di hasil mesin pencari.

 

Membangun Otoritas

Setiap bisnis wajib memenangkan kepercayaan pelanggan agar bisa meraih kesuksesan. Banyak orang yang bergantung pada Google untuk membantu mereka menemukan website terbaik.

Untuk membuat sebuah website nampak bisa dipercaya, website tersebut wajib muncul paling tidak di halaman pertama hasil mesin pencari. Semakin tinggi ranking website tersebut pada hasil mesin pencari, semakin tinggi pula tingkat kepercayaan dari sudut pandang pelanggan.

Tidak heran jika banyak bisnis yang kemudian memilih menggunakan website seo services untuk membangun otoritas website yang meliputi kepercayaan dan reputasi. Anda juga bisa menjadi salah satu pemilik website yang menggunakan jasa SEO untuk mendukung perkembangan website Anda.

 

Memperbaiki Strategi Konten

Tugas SEO adalah untuk menyediakan konten website dengan kualitas tinggi dan meningkatkan pengalaman pengguna. Agar strategi konten bisa berhasil, kamu perlu membuat konten yang bermakna untuk pelanggan sehingga target market akan lebih tertarik untuk berkunjung ke website kamu.

Kesuksesan bisnismu akan sangat bergantung pada konten yang bagus. Konten tersebut juga perlu dioptimasi agar sesuai dengan tren konten terkini sehingga tetap bisa bersaing dengan kompetitor.

 

Memberikan Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik

Website akan lebih responsif dengan aplikasi SEO. Orang mengharapkan website yang terbuka sepenuhnya dalam hitungan detik. Mereka tak segan pindah ke website lain jika waktu loading lama.

Kamu perlu meningkatkan kecepatan waktu loading website untuk mengurangi calon audiens berpindah ke website lain. Langkah ini juga penting untuk membuat mereka lebih betah menghabiskan waktu di website kamu.

 

Kesimpulan

Itulah pentingnya seo dalam digital marketing karena SEO akan mengoptimasi website tak hanya untuk pengunjung dari perangkat  mobile, melainkan juga pengunjung dari laptop atau desktop.